Objek Wisata Gua Agung Garunggung di Sentul Yang Mempesona

Objek Wisata Gua Agung Garunggung di Sentul Yang Mempesona – Gua Agung Garunggang masih terdengar aneh? Nyata! asing dan tidak sama sekali. Hanya mereka yang suka melakukan trekking Blusukan di daerah Sentul dan Babakan Madang yang sudah mengetahui keberadaan gua ini. Bahkan, guanya bagus, dan pemandangan juga, untuk sampai ke sana Anda akan menemui Lembah Sentul rasa Baliem. Gua ini terletak tepatnya di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Berikut alternatif piknik murah yang tidak jauh dari Kota Jakarta.

Gua Agung Garunggung

Dengan instruksi google dan mengikuti GPS, bagi Anda yang berasal dari Jakarta yang belum memahami kawasan Sentul, ikuti hal-hal berikut: Dari jalan tol Sentul Selatan/Kota, belok kiri, lalu lurus ke depan. Sampai ada petunjuk JungleLand belok kiri, belok kiri. Ada bundaran Sentul Nirwana, ambil pintu keluar pertama alias belok kiri dan ikuti menuju JungleLand. Nah, begitu Anda mencapai Gerbang Tanah Rimba, belok kanan ke arah jalan desa. Ada kawasan hijau dengan tulisan “Sentul Eco Edu Tourism Forest”. Jalan sempit ketika Anda menendarai dengan mobil, agak menanjak. Secara keseluruhan, jalan aspal cukup mulus, hanya rusak di beberapa bagian.

Sekitar 10 menit ada persimpangan jalan, di sebelah kanan ada termal Gunung Pancar, silahkan mengambil kiri. Dari sana, sekitar 25 menit, ada spanduk Curug Kencana (ini adalah spanduk Curug Kencana kedua yang dapat di lihat), dan beberapa meter sebelumnya ada pintu masuk pendakian yang cukup curam di sebelah kiri, yang ditutup oleh portal.

Akhir Kata

Sesampainya di gerbang masuk Leuwi Hejo, Akamsi (Kampung di sini), Anda akan melewati gua. Bagi teman-teman yang ingin ke sana jika ingin bergabung dengan rute ini (karena ternyata ada rute lain), skalanya kurang lebih, dengan kecepatan normal + / -35 menit dari mulai memasuki jalan desa di sebelah JungleLand, itu akan tiba di dermaga, Kampung Wangun Dua. Skala lain, ada spot foto di sisi kiri jalan dengan pemandangan lembah yang indah. Ada sekitar 2 kios, Anda bisa memarkir mobil di sana.

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan komentar

close
error: Content is protected !!