15 Jajanan Berbuka Puasa Terlaris Selama Ramadan

Menu Jajanan Berbuka Puasa Terlaris Selama Ramadan – Sebelum berpuasa, detik-detik menjelang jam berbuka sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Tentu saja, makan makanan dan minuman lezat setelah puasa dapat mengembalikan energi yang hilang sepanjang hari.

Selain dapur sendiri, jajanan pasar merupakan salah satu yang sering dikonsumsi sebagai camilan berbuka puasa sepanjang bulan Ramadan.

Jajanan Berbuka Puasa Terlaris

Bagi mereka yang mencari peluang bisnis, ide makanan untuk ditukar dengan kerabat atau inspirasi memasak di rumah untuk keluarga, menu jajanan untuk berbuka puasa bisa menjadi pilihan Anda!

Yuk, simak camilan berbuka puasa enak terlaris yang ada dibawah ini!

Jajanan Berbuka Puasa

Menunggu waktu berbuka puasa memang yang paling dinantikan. Apalagi dengan menu camilan berbuka puasa yang lezat dan nikmat! Berikut adalah resep yang berbeda untuk makanan ringan Berbuka Puasa yang laris manis selama bulan Ramadhan!

1. Kolak

Bagi masyarakat Indonesia, anda harus sering melihat hidangan yang satu ini, terutama di bulan Ramadan. Makanan berbahan dasar pisang atau ubi jalar yang dicampur dengan santan dan gula aren sangat cocok dijadikan menu dessert saat berbuka puasa. Rasa manis sup Kolak dapat memberikan energi untuk kembali beraktivitas!

2. Martabak Keju Cokelat Manis

Siapa yang tidak suka martabak? Saking banyaknya penggemar, Martabak manis kini ada banyak versi, mulai dari keju, cokelat, red velvet, Oreo hingga es krim. Untuk topping dan isian, Anda dapat memvariasikan sendiri. Camilan ini memang pahlawannya.

3. Cilok

Rasa Cilok yang hangat dengan tekstur kenyal sangat menggugah selera. Dipasangkan dengan percikan bumbu kacang atau kecap, dijamin rasanya lebih stabil. Tak heran jika cilok menjadi favorit banyak orang saat berbuka puasa.

4. Risoles

Risoles adalah salah satu camilan tradisional berupa gorengan terbaik. Rasa hangat dikombinasikan dengan tekstur krim mayones.

Isiannya pun beragam, mulai dari ayam suwir, kentang hingga sayuran. Yuk, simak resep Risol Mayo karya William Gozali di bawah ini.

5. Bubur kacang hijau

Makanan khas negara ini juga sangat populer sebelum puasa Ramadhan. Kombinasi gula aren dan kacang hijau sangat kuat untuk memberikan dorongan setelah seharian berpuasa. Bubur kacang hijau ini juga bisa dijadikan alternatif nasi putih agar tidak bosan.

6. Lemper Ayam

Untuk pilihan camilan berbuka puasa yang sehat, lem ayam ini adalah jawabannya. Proses pembuatan lem ayam tidak dicelupkan ke dalam minyak goreng seperti digoreng, melainkan dengan cara dikukus. Selain itu, kombinasi karbohidrat dan protein ini sangat mengenyangkan.

7. Es kelapa muda

Selain makanan, minuman ringan juga tidak kalah laris. Apalagi di tengah panasnya cuaca, hal pertama yang kita perhatikan setelah seharian berpuasa adalah minuman yang memuaskan dahaga.

Tekstur kelapa muda ini sangat cocok untuk dijadikan minuman es krim segar. Selain itu, air kelapa sendiri memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Campurkan dengan rasa buah atau sirup favorit Anda agar lebih lezat.

8. Kue Klepon

Ragam resep jajanan manisan khas nusantara sangat banyak. Kue klepon ini bisa dibagi menjadi jajanan pasar, yang menjadi favorit orang Indonesia. Rasa manis yang meleleh di mulut selalu membuat orang kecanduan!

Cara membuat praktis dan cepat, cocok dijadikan camilan di antara waktu makan atau disajikan bersamaan dengan hidangan Berbuka Puasa lainnya.

9. Kue Nagasari

Berbicara tentang makanan ringan, kue Nagasari pasti terlintas dalam pikiranku sekilas. Kue basah dari Jawa dengan rasa manis yang sah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Jika bosan membuat kolak, Anda benar-benar bisa mencoba resep Nagasari ini. Bahan yang dibutuhkan cukup sederhana dan metodenya sangat sederhana!

10. Peran Dadar

Dadar roll menjadi salah satu camilan berbuka puasa terlaris selama Ramadan. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut diminati sebagai camilan berbuka puasa. Kulit dadar yang digulung identik dengan warna hijau dari warna daun suji atau pasta pandan.

11. Pastel Isi Ayam Sayur

Camilan ini memang tak lekang oleh waktu, setidaknya Toppers! Selama Bulan Ramadhan, pastel menjadi salah satu camilan Iftar yang paling banyak dicari karena rasanya yang renyah dan isian ayam dan sayuran yang lezat. Yus, coba cara membuat pastel dengan resep berikut ini!

12. Biji Salak

Biji salak bisa menjadi camilan berbuka puasa pilihan jika bosan dengan kolak pisang. Penampilan “Biji Salak” mirip dengan “Candil”, tetapi ada perbedaan dalam bahan pembuatannya. Biji salak adalah makanan yang terbuat dari ubi jalar kuning atau ubi ungu. Makanan ini memiliki rasa manis dengan tekstur yang lembut dan kenyal. Buku terlaris selama Bulan Ramadhan!

13. Sop buah

Minuman segar ini pasti menjadi favorit selama Bulan Ramadhan. Sup buah adalah minuman es krim manis segar yang diisi dengan potongan buah. Sangat cocok untuk memuaskan dahaga setelah seharian berpuasa.

Nah, inilah beberapa jajanan berbuka puasa paling populer di Indonesia setiap bulan Ramadan

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan komentar

close
error: Content is protected !!